Penyusunan Rencana Kebutuhan Anggaran (Pagu Ideal) Satker Jajaran Polda Maluku TA 2019

By Administrator 04 Jan 2018, 10:48:30 WIB NASIONAL

Berita Terkait

Berita Populer

Penyusunan Rencana Kebutuhan Anggaran (Pagu Ideal) Satker Jajaran Polda Maluku TA 2019

Tribratanews - Biro perencanaan polda maluku melaksanakan giat penyusunan rencana kebutuhan anggaran (pagu ideal) satker jajaran polda maluku T.A. 2019 yang dilaksanakan dari tanggal 4 s/d tanggal 6 januari 2018, bertempat di Aula Lantai Tiga Hotel Marina Ambon. Kamis (04/01/2018).

Giat pembukaan penyusunan pagu ideal ini dibuka langsung oleh Karo Rena Polda Maluku Kombes Pol. I Bagus Rai Elryanto,Sh,S.IK,MM, yang didampinggi oleh Kabag Renprogar Biro Rena Polda Maluku. Penyusunan pagu ideal ini diikuti oleh seluruh Kasubbag Ren Satker Polda Maluku, para Kabag Ren Polres Jajaran, para Kasubbag Ren Min, para operator penyusun pagu ideal Bag Ren Polda Maluku dan Polres Jajaran Polda Maluku.

Dalam arahannya pada pembukaan giat penyusunan pagu ideal ini, Karo Rena Polda Maluku menyampaikan beberapa hal yang diantaranya mengenai siklus anggaran polda tiap tahun, hal ini harus dimengerti dan dipahami seluruh Kabag Ren dan anggotanya, begitu juga Kasubbag Renmin dan stafnya, kasubbag renmin yang lebih memahami tetang kebutuhan atau kekurangan satkernya, kasubbag renmin harus membantu pimpinannya di satker masing-masing karena tiap kasatker tidak mungkin mengetahui atau dapat mengawasi setiap kebutuhan dan kekurangan satkernya.

Lanjutnya, kasubag renmin yang lebih memahami hal tersebut,  jika kita tidak tahu maka kita harus bertanya ke orang yang lebih memahami, sehingga kita tidak dianggap remeh oleh orang lain. Karo Rena juga menyinggung soal pelayaan masyarakat saat ini di polres jajaran polda maluku, ada polres jajaran polda maluku yang di cap merah oleh lembaga ombudsman maluku dalam hal pelayanan kepada mesyarakat, saat ini masyarakat sudah cerdas dalam menilai dan mengamati pelayanan publik polri, tidak ada lagi kinerja polri yang ditutupi oleh pimpinan atau kasatkernya.

Saat ini pimpinan tidak bisa mengatakan bahwa satker mana yang baik, namun yang mengatakan satker atau polri itu baik adalah masyarakat atau lembaga survei, polri sering bekerja baik namun sering dinodahkan dengan tindakan atau perilaku oknum anggota polri sendiri yang tidak terpuji sehingga mencoreng citra polri yang pada akhirnya akan berdampak pada anggaran polri nanti, bisa jadi tugas-tugas polri akan dialihkan atau ditiadakan lagi karna dianggap tidak efektif, olehnya itu para kasubbag renmin dan para operator adalah otak dari satkernya, jadi otak itu yang mengontrol dan menggerakan segala pekerjaan.

“ Bekerjalah dengan baik, rancanglah kebutuhan satker sesuai kebutuhan termasuk giat rutin satkernya, bagi satker yang belum melaksanakan sosialisasi dipa satkernya agar dapat dilaksanakan, karna bukan jamannya lagi anggota tidak tahu menau tentang dipa satkernya masing-masing, terima kasih kepada satker yang sudah melaksanakannya,”tutup Karo Rena Polda Maluku.

Giat pembukaan penyusunan anggaran (pagu ideal) satker jajaran polda maluku ini selesai dan dilanjutkan dengan penyusunan pagu ideal oleh operator yang didampingi oleh staf biro rena polda maluku.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

POLLING

Lengkapkah isi content Website ini ?
  Lengkap
  Cukup Lengkap
  Kurang Lengkap

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video