Penyerahan Personil Satgas Anti Teror Polda Maluku Kepada Kasatgas Wilayah Maluku dan Malut

By Administrator 28 Mei 2018, 12:26:08 WIB NASIONAL
Penyerahan Personil Satgas Anti Teror Polda Maluku Kepada Kasatgas Wilayah Maluku dan Malut

Tribratanews - Polda Maluku melaksanakan giat penyerahan Personil satgas anti teror Polda Maluku kepada kasatgas wilayah Maluku dan Maluku Utara Densus 88 anti teror Polri, Senin (28/5/2018) Pukul 10.00 WIT.

Giat penyerahan personil Polda Maluku yang terpilih dalam tim anti teror ini dipimpin oleh Karo Ops Polda Maluku Kombes Pol. Gatot Mangkurat Putra P.J S.I.K., yang didampingi Karo SDM Polda Maluku Kombes Pol. Harvin Raslin dan Kasatgaswil. Untuk jumlah personil Polda Maluku yang terpilih dalam tim anti teror ini berjumlah kurang lebih 117 personil yang terdiri dari gabungan personil Brimob, Intelkam, Reserse dan Sabhara.

Giat ini diawali dengan pembukaan oleh mc dan dilanjutkan dengan arahan Karo Ops Polda Maluku, dalam arahannya pada giat penyerahan personil ini Karo Ops Polda Maluku menyampaikan beberapa hal diantaranya menyampaikan agar personil polda yang sudah terpilih agar dapat menyesuaikan diri dengan cepat, nanti kedepan personil yang terpilih akan mendapat pengarahan pengenalan dari kasatgaswil, laksanakan tugas dengan baik untuk bangsa dan negara.

Giat ini adalah perintah pimpinan atas keprihatinan pimpinan kita dengan kejadian akhir-akhir ini yang menimpa anggota polri dan makao polri oleh serangan aksi teror, saat ini pelaku teror berada di ruang gelap dan kita berada di tempat yang terang, mereka dapat mudah memgawasi dan menyerang kita, olehnya itu pimpinan kita mengambil langkah mengejar bukan lagi mencegah, kita tahu wilayah maluku saat ini aman namun kata pepatah air yang tenang dapat menghanyutkan, olehnya itu waspada dan kesiapsiagaan harus tetap ditingkatkan.

Selesai arahan Karo Ops Polda Maluku, giat dilanjutkan dengan arahan Karo SDM dan arahan Kasatgaswil densus 88 wilayah Maluku dan Maluku Utara, pada arahannya Kasatgaswil juga menyampaikan terima kasih kepada Polda Maluku yang sudah menyiapkan personil untuk mengantisipasi anti teror, saat ini semua bidang sudah membuat tim khususnya termasuk TNI dalam penanggulangan teror, para kelompok radikal saat ini mulai peka dan hati-hati agar tidak dideteksi oleh aparat keamanan, mereka pelaku aksi teror selalu menggunakan cara-cara yang diluar dugaan kita semua.

Lanjut Kasatgaswil, bagi anggota yang sudah terlibat dalam tim satgas ini agar selalu menjaga kerahasiaan satgas kita, jangan sampai aktifitas kita di lapangan dapat diketahui oleh kelompok radikal yang pada akhirnya kita juga yang repot, keselamatan kita dan keluarga kita juga bisa terancam kapan saja dan dimana saja, beberapa waktu yang lalu kelompok radikal JAD yang berafiliasi dengan ISIS melantik 6 orang warga ambon sebagai ketua wilayah, hal ini menendakan kelompok ini juga aktif di wilayah Maluku. Mari kita tetap waspada dan bekerja dengan baik untuk bangsa dan negara yang kita cintai ini.

Selesai arahan Kasatgaswil, giat dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara penyerahan personil Polda Maluku kepada Kasatgaswil Maluku dan Maluku Utara. Giat penyerahan personil ini berjalan dengan lancar dan aman hingga selesai.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

POLLING

Lengkapkah isi content Website ini ?
  Lengkap
  Cukup Lengkap
  Kurang Lengkap

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video