Pejabat Utama Polda Maluku dan para Pamen Mengikuti Pemeriksaan Kesehatan Berkala Tahun 2018

By Administrator 02 Mar 2018, 10:11:47 WIB NASIONAL

Berita Terkait

Berita Populer

Pejabat Utama Polda Maluku dan para Pamen Mengikuti Pemeriksaan Kesehatan Berkala Tahun 2018

Tribratanews - Personil Kepolisian Daerah Maluku, melaksanakan pemeriksaan kesehatan berkala Personil Tahun 2018, bertempat di Aula Transit Lapangan Upacara Polda Maluku Letkol Pol. (Purn) Chr. Tahapary Tantui Ambon. Jumat (02/03/2018).

Pemeriksaan ini dilaksanakan oleh Bid Dokkes Polda Maluku yang bekerja sama dengan PT. Tirta Medical Center Maluku. Sebanyak tiga belas tim medis yang diturunkan dan diketuai oleh Anti Kurnia Dewi,Pic.

Menurut Kabid Dokkes Polda Maluku Kombes Pol. dr. Agung Widodo.SPM, bahwa peningkatan kesejahteraan personel Polri melalui rikes berkala merupakan salah satu faktor utama untuk mewujudkan derajat kesehatan yang prima pada personel Polda Maluku yang diharapkan dapat meningkatkan kinerja produktivitas.

Dengan bertujuan sebagai pemenuhan kebutuhan kesehatan personel secara berkala dan sebagai deteksi dini terhadap penyakit yang diderita, sehingga dapat menunjang kelancaran tugas pokok kedepan. Kegiatan rikes berkala diikuti oleh para Pejabat utama Polda Maluku dan Perwira menengah yang berada di Polda Maluku yang terdiri dari Intensif I (usia lebih dari 40 tahun), intensif II (usia 30-40 tahun).

Kabid juga menambahkan jenis kegiatan dibagi mulai dari pertama pendaftaran, kedua pengambilan sample darah dan urine guna pemeriksaan haematology analizer ( Hb, Leucosit, Thrombosit dll ) serta pemeriksaan Bio kimia darah dan urine ( gula darah, kolesterol, asam urat, kreatinin, SGOT dan SGPT dll ), ketiga Photo Rongent Thorax ( mengetahui pathology / adanya penyakit paru ), keempat pemeriksaan visus ( ketajaman mata ) radius + 6 meter, kelima pemeriksaan odontogram gigi dan mulut ( struktur dan anatomi gigi ), keenam pemeriksaan rekam jantung (EKG) tanpa aktifitas. Selanjutnya uji latihan beban jantung ( Treadmill Test ), pemeriksaan tekanan darah dan tanda vital lainnya serta pemeriksaan kesehatan fisik.

" Karena dengan memiliki kondisi tubuh yang sehat dan prima maka akan dapat menunjang pelaksanakan tugas sehari-hari dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal,”ungkap Kabid Dokkes Polda Maluku.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

POLLING

Lengkapkah isi content Website ini ?
  Lengkap
  Cukup Lengkap
  Kurang Lengkap

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video