Kunker Ke SBB, Kapolda Maluku Apresiasi Kinerja Babinsa dan Bhabinkamtibmas

By Administrator 13 Jan 2021, 09:36:11 WIB NASIONAL

Berita Terkait

Berita Populer

Kunker Ke SBB, Kapolda Maluku Apresiasi Kinerja Babinsa dan Bhabinkamtibmas

Polda Maluku - Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andry, M.Si yang didampingi Dir Intelkam Polda Maluku Josep Sriyono J. H, S.IK, MH, Korspripim Polda Maluku Kompol Dennie Andrea Darmawan, SIK, Karo Ops Polda Maluku A. Wantri Yulianto SH, Karo Log Kombes Pol. Chairul Aziz, S.I.K., M.Si, kunker ke SBB. Selasa (12/01/2020).

Dengan menumpangi Kapal Polairud Polda Maluku, Kapolda bersama rombongan tiba di SBB, tepatnya di Pelabuhan penyebrangan Feri Waipirit dan di sambut hangat oleh Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar Butar, S.IK, Sekda Kab SBB, M.Tuharea,SH, Waka Polres SBB Kompol Akmil Djapa, S.Ag, Danramil 1502-08/kairatu Kapten Arm Ismail Lestaluhu.

Dati Desa Waipirit Kapolda bersama rombongan menuju Desa dalam rangka membuka Panen dan Penaburan Benih Ikan Nila, pada Kampung Tangguh Nusantara Gerbang Tanah Seram dengan sorotan Tema” Gerakan Pembangunan Tangguh Bencana Sehat Rukun, Aman Mandiri”.

Turut hadir dalam kegiatan Kapolda tersebut di Kampung Tangguh Nusantara Gerbang Tanah Seram tersebut yakni” Pabung Kodim 1502/masohi Mayor Inf D.Mado, PJS Dodiklatpu Rindam XVI/Pattimura Mayor Inf Abdulah Mahua S.H.I.M.M, Wadan Satgas BKO Yonif 734/samlaki Mayor Inf E.E.Nasution, Camat Kairatu M.S.Tutupoho. SE, Pj desa waimital M.Solihin, Tokoh masyrakat dan tokoh agama desa waimital, serta Warga Masyarakat kurang lebih 30 orang.

Mengawali kegiatan tersebut, sempat Penjabat Desa Waimital M.Solihin menyampaikan bahwa” Saya ucapkan terima kasih kepada Kapolda Maluku yang mana boleh ada dan bersama kami serta menjenguk kami pada sat ini di seram bagaian barat dalam kegiatan Penaburan Bibit benih Ikan Nila,kampung tangguh Nusantara di desa waimital Kec. Kairatu Kab. SBB.

Lanjut Solihim” kepada Kapolda Maluku mengatakan bahwa” Kegiatan kampung tangguh Nusantara merupakan gerakan yang sangat luar biasa, sehingga dapat membantu kami masyarakat di seram ini, Saya dan masyarakat mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja dari bpk kapolda Maluku dan kami berharap walaupun dalam Setuasi pandemi saat ini bpk Kapolda tidak bosan datang di tanah seram ini.

Solihim juga menambahkan” dan Kami masyarakat khususnya masyarakat waimital dalam giat Kampung tangguh Nusantara di saat ini dapat mengangkat masyarakat seram ini yang lebih maju.

Menurut Solihim” Kedatangan Bpk Kapolda Maluku dan pihak Pemda yang diwakili sekda dapat melihat kondisi jalan yang arah jalan tani tersebut karena sudah rusak.

Setelah itu Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andry, M.Si pun dalam sambutannya menyampaikan bahwa” Dalam giat Kampung tangguh Nusantara saat ini,dan terbentuk hal tersebut sejak terjadinya gempa bumi tahun 2020 yang lalu dan juga terjadinya Covid -19 yang tak kunjung usai saat ini ,sehingga terbentuknya kampung tanggung Nusantara ini dapat membantu masyarakat yang ada di seram bagaian barat sebagai wujud membangun bersma.

Kami mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan bahminkamtimas yang sudah membantu pelaksananya kegiatan tersebut dan gerakan kampung tangguh merupakan gerakan yang dapat membantu pembangunan di seram bagian barat dan dapat berguna bagi kesejahteraan masyarakat.

Ajak Kapolda” Mari bersama TNI/POLRI kita memajukan seram bagaian barat menjadi daerah yang berguna bagi kita samua,dan terbentuknya kampung tangguh Nusantara di tanah seram dapat membantu kesejahteraan masyarakat dalam Penaburan benih ikan Nila.

Dan kami berharap kepada Pemda kab.SBB apa yang di sarankan oleh pejabat desa waimital dapat di realisasikan ke bpk Bupati, Mari kita sama sama mentaati anjuran Protokol kesehatan agar pandemi Covid -19 ini dapat berlalu pulih seperti biasa. Pinta Kapolda.

Dan selain itu Kapilda juga melakukan kegiatan pemberian Bansos pada Yayasan SLB.

Adapun kegiatan Kapolda Maluku selain melakukan penaburan benih ikan di kampung tangguh Desa Waimital namun juga usai itu Kapolda bersama rombongan melakukan kegiatan tatap muka secara kedinasan dengan jajarannya Polres SBB.

Selain itu tatap muka yang sama Kapolda lakukan dengan Forkompinda,TNI, POLRI,Tomas,Tiga, dan OKP di Kabupaten Seram Bagian Barat, yang bertempat di lantai III Kantor Bupati desa Morikau Kec.seram barat Kabupaten Seram Bagian Barat.

Dalam tatap muka tersebut di hadiri oleh Kepala kejaksaan Sugih Karvallo SH, MH, Forkompinda Kab.SBB, Pabung Persiapan SBB Mayor Inf Parlindungan, Danramil 1502-07/piru Kapten Inf Agung Prabowo, Ketua FKUB Kab. SBB, M Atamimi, Ketua Klasis kairatu Pdt. J. Sahartian S. Si, Perwakilan Anggota Babinsa Kodim 1502/masohi, Perwakilan anggota Bahminkamtimas Polres Kab.SBB, Para camat Kab.SBB, serta Pejabat desa Se- kecamatan seram barat

Mengawali kegiatan tatap muka tersebut Bupati SBB yang di wakili oleh Sekda Kab.SBB Mansur Tuharea.SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa” Pemda Kab.SBB selalu mendukung Program Polres SBB dalam menciptakan setuasi yang aman, nyaman dan Damai dalam setuasi Covid 19. Ujar Sekda.

Kata Sekda” Harapan Pemda agar selalu terjalin kerja sama agar dapat mewarnai pembagunan di kabupaten Seram Bagian Barat serta juga menciptakan setuasi yang selalu kondusif.

Kemudian di tambahkan oleh Kapolda Maluku juga dalam sambutannya” Saya ucapkan kepada Bpk sekda sudah menyambut kami dengan baik dalam rangka kunjungan kerja di seram bagian barat. Ucap Kapolda

Kami sangat mengapresiasi kerja Babinsa dan bhabinkamtimas yang sangat baik di wilayah seram bagaian barat yang bahu membahu sangat baik Khususnya di desa waimital.

Dengan selogan “Saka Mesa Nusa” Meri kita memupuk dengan baik di seram bagaian barat bersama tokoh masyarakat,tokoh agama agar kesenjangan teratasi. Ajak Kapolda

Kita jaga bersama dan taati protokol kesehatan untuk menjaga jarak agar Covid -19 dapat teratasi,
Kita berterimakasi dengan ideologi di seram bagaian barat tidak ada penyimpangan dan berjalan dengan baik.

Tambah Kapolda” Perayaan Natal 2020, dan tahun baru 2021 juga berjalan dengan baik saya ucapkan terimakasih, Persoalan bila muncul mari kita selesaikan dengan baik bersama TNI/POLRI dan juga masyarakat setempat yang ada di Kab.SBB. Pinta Kapolda

Beberapa waktu lagi kita akan diperhadapkan dengan pemilihan kepala desa untuk itu kita berharap kita kerja sama jangan sampai ada hal hal yang tidak kita harapkan, oleh sebab itu Bersama TNI/POLRI dan pemerintah daerah dan juga perangkat desa mari kita menjaga kesetabilan seram bagaian barat dengan baik.

Potensi yang ada di seram bagaian barat ini mari kita coba berikan yang terbaik dan juga pemahaman, Pesan saya, saya harapkan jangan sampai menimbulkan konflik antara kita. Harap Kapolda

Tambahnya” Kami harapkan pendataan keluar-masuknya orang asing bersama TNI/POLRI dan juga perangkat desa agar tidak terjadi hal yang di inginkan apalagi Setuasi pandemi Covid-19 yang belum kunjung usai.

Akhirnya saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah dan juga masyarakat Kab.SBB sangat baik menyambut kami dalam rangka kunjungan kerja di Wilayah seram bagian Barat.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

POLLING

Lengkapkah isi content Website ini ?
  Lengkap
  Cukup Lengkap
  Kurang Lengkap

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video