Binrohtal Guna Meningkatkan Karakter Anggota Polri Menjadi Lebih Humanis

By Administrator 10 Jan 2019, 13:07:06 WIB NASIONAL

Berita Terkait

Berita Populer

Binrohtal Guna Meningkatkan Karakter Anggota Polri Menjadi Lebih Humanis

Tribratanews - Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan diri setiap personel kepada Tuhan, Biro SDM Polda Maluku menggelar pembinaan rohani dan mental (binrohtal) bagi personel Polda yang dilaksanakan pada Kamis (10/1/2019).

Binrohtal ini dilaksanakan di tiga tempat yakni untuk personel yang beragama Muslim dilaksanakan di Masjid Al-Mabrur Polda Maluku, bagi personel yang beragama Nasrani di Rupatama Polda Maluku dan untuk yang beragama Hindu dan Budha dilaksanakan di Aula Dharma Polda Maluku.

Untuk Personil yg Beragama Muslim, Binrohtal dipimpin oleh Kombes Pol A. Muis BJ, yang merupakan Kabid Keuangan Polda Maluku. Sebelum mendengarkan ceramah, personel yang hadir mengawali binroh ini dengan membaca surah yasin secara berjamaah.

Pada ceramahnya Kabid Keu menyampaikan bahwa setiap muslim yang beriman harus selalu mengintropeksi diri dan selalu berbuat baik kepada siapa saja, sesungguhnya kehidupan kita ini sangat dekat dengan kematian, kita harus tetap siap kapan saja kita di panggil pulang oleh Allah SWT, jadikanlah masa lalu sebagai pelajaran dan pengalaman untuk memperbaiki diri dan akhlak kita untuk kehidupan di dunia dan diakhirat nanti.

Kehidupan ini hanya sementara dan pada akhirnya kita akan tinggalkan dunia ini, sebagai seorang anggota Polri, mari kita banyak-banyak berbuat baik dengan siapa saja, kebaikan yang kita lakukan dengan ikhlas pasti akan dibalas oleh Allah SWT dengan yang baik juga.

Diakhir ceramahnya, Kabid Keu mengingatkan kepada personel yang hadir agar hindari sikap arogan dan sombong dalam pelaksanaan tugas di lapangan karena hal tersebut bukanlah wujud seorang muslim yang bertaqwa dan beriman kepada Allah SWT, sesungguhnya Allah lebih mengetahui apa yang terbaik untuk diri kita.

Untuk personel yang beragama Nasrani, Binrohtal dipimpin oleh Pdt. John Rerebulan. Dalam Ibadah Binrohtal, pembacaan firman Tuhan diambil dalam Kitab Perjanjian Lama Yeremia 29 ayat 4-7.

Dalam khotbahnya, Pdt. John Rerebulan menyampaikan bahwa sebagai umat Kristen harus melakukan apa yang Firman Tuhan katakan dan apa yang Tuhan kehendaki serta beliau mengatakan bagi para personel Polda Maluku untuk menghindari miras dan narkoba karena itu penyebab dari masalah-masalah yang terjadi didalam kehidupan berkeluarga.

Suami itu sebagai kepala dalam rumah tangga dan istri sebagai pendamping bukan sebagai pembantu bukan sebagai pesuruh dll. karena Tuhan menciptakan manusia itu berpasang-pasangan, laki-laki dan perempuan agar bisa saling melengkapi satu sama lain dan harus saling menyayangi.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

POLLING

Lengkapkah isi content Website ini ?
  Lengkap
  Cukup Lengkap
  Kurang Lengkap

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video