Akui Kekayaan Alam SBB, Kapolda Takjub Dengan Slogan Saka Mese Nusa

By Administrator 13 Jan 2021, 09:14:11 WIB NASIONAL

Berita Terkait

Berita Populer

Akui Kekayaan Alam SBB, Kapolda Takjub Dengan Slogan Saka Mese Nusa

Polda Maluku - Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Refdi Andri, mengaku kekayaan alam di kabupaten Seram Bagian Barat luar biasa melimpah. Kekayaan itu alam tampak di darat di laut dan juga di perut bumi.

Pengakuan Kapolda tersebut disampaikan saat melakukan kunjungan kerja di kabupaten berslogan Saka Mese Nusa, Selasa (12/01/2021).

“Sehingga kekayaan yang ada di Seram Bagian Barat ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Masyarakat,” ungkapnya.

Jenderal bintang dua ini juga mengakui istilah atau slogan Saka Mese Nusa yang melekat dalam kabupaten SBB. Pasalnya, menurut Kapolda, pesan yang terkandung didalam slogan itu bermakna besar.

“Mudah mudahan Saka Mese Nusa Ini betul betul kita hayati, pahami dan betul betul juga Kita laksanakan. Karena benar-benar ini adalah penuh perjuangan, bagai mana Kita membela mempertahankan Pulau Seram terkhusus Bagian Barat dengan segala Potensi yang ada ini. Kita harus merasa bangga dengan Selogan Saka Mese Nusa yang artinya jaga Pulau ini baik baik,” paparnya.

Ia menjelaskan sebelum datang ke Kantor Bupati untuk pertemuan, Kapolda bertanya kepada semua Anggota Polres siapa yang tahu arti Saka Mese Nusa semua tahu dan semua paham.

“Artinya Kita tidak perlu ragukan lagi dengan semua potensi yang ada, dan bagaimana juga bersama dengan TNI, Pemerintah Daerah bersama perangkat Desa ,melihat mengelola memahami segala yang ada di SBB ini.”

“Betapa hebat kekayaan di daratnya tidak ada yang tidak hijau, tengok ke kiri ada tanaman padi tenggok ke kanan ada jeruk tenggok keatas ada kelapa, kekayaan alam luar biasa,” tutur Kapolda.

Kapolda mengendus, bagaimana kalau semua kekayaan alam ini dikelolah dengan baik. Pendahul kabupaten ini suda menaruh segalanya untuk kita. Bagaimana kemudian nanti dikelolah dengan baik.

“Saat ini, perhatian pemerintah Fokus pada Ekonomi, bagai mana Kita bisa mengelola, Presiden RI mengatakan bahwa subsidi peningkatan Ekonomi di tehun 2020 pemerintah memberi Strimulus di angka 674 Triliun dan juga di programkan lagi APBN di tahun 2021 419 Triliun itu menyentuh semua Provinsi dan semua Kabupaten Kota yang ada di Indonesia termasuk seram Bagian Barat dan Maluku, untuk itu ini menjadi perhatian Kita semua,” paparnya.

Kapolda berharap apa yang ada di kabupaten SBB ini bisa memberikan Kontribusi positif kepada Provinsi dan juga kepada Indonesia.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

POLLING

Lengkapkah isi content Website ini ?
  Lengkap
  Cukup Lengkap
  Kurang Lengkap

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video