Ajak Warga Untuk Bersama-Sama Berantas Pungutan Liar

By Administrator 30 Jul 2021, 13:22:58 WIB NASIONAL
Ajak Warga Untuk Bersama-Sama Berantas Pungutan Liar

Polres Kepulauan Aru- Bhabinkamtibmas Bripka Reza Latuconsina sangat gencar melaksanakan kegiatan " Sosialisasi Peraturan Presiden RI Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar Tahun 2021, Jumat (30/07/21).

Kegiatan Sosialisasi Saber Pungli sangat rutin dilaksanakan guna memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang Perundang-undangan Sapu Bersih Pungutan Liar.

Pada kesempatan tersebut BRIPKA Reza menyampaikan pengertian Pungli secara umum dapat diartikan sebagai pungutan yang dilakukan secara tidak sah atau melanggar aturan oleh dan untuk kepentingan oknum petugas Pungli adalah menyalahgunakan wewenang yang tujuannya untuk memudahkan urusan atau memenuhi kepentingan dari sipembayar pungutan.

Lanjut, yang menjadi faktor mendukung terjadinya Pungli yakni penyalahgunaan wewenang jabatan atau kewenangan, faktor mental, Karakterat atau perilaku, faktor Ekonomi yang mana penghasilan petugas yang tidak mencukupi, faktor kultur atau budaya, terbatasnya sumber daya Manusia, lemahnya sistem kontrol dan pengawasan dari atasan.

Menghimbau kepada TKBM Kabupaten Kepulauan Aru apabila ada menemukan atau mengetahui praktek Pungli maka diharapkan dapat melaporkan kepada Satgas Saber Pungli Ataupun ke Pihak Kepolisian untuk ditindak  lanjuti, ujar Bripka Dani.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

POLLING

Lengkapkah isi content Website ini ?
  Lengkap
  Cukup Lengkap
  Kurang Lengkap

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video